Beranda > PRABUMULIH > Ny Suzana Raih Penghargaan Presiden SBY

Ny Suzana Raih Penghargaan Presiden SBY

15 Januari 2011

PENGHARGAAN - Ketua TP PKK Kabupaten Empat Lawang, Ny Suzana Budi Antoni saat menerima ucapan dari Presiden RI SBY atas penghargaan Program Bina Keluarga Balita yang diterimanya pada 22 Desember 2010 lalu.

PERHATIAN besar yang diberikan Ketua Tim Penggerak Program Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), Ny Hj Suzana Budi Antoni terhadap masyarakat di bumi Saling Keruani Sangi Kerawati melalui program Bina Keluarga Balita (BKB), ternyata mendapat perhatian dan apresiasi dari pemerintah pusat. Terbukti, Presiden Republik Indonesia (RI) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah memberikan penghargaan kepada Ny Hj Suzana Budi Antoni sebagai Pengelola BKB tingkat Provinsi se-Indonesia.

Penghargaan tersebut diserahkan melalui Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Linda Amalia Sari Gumelar, pada puncak peringatan Hari Ibu ke-82 di Istana Negara. Ny Hj Suzana berhasil menjadi juara pertama pada pelaksanaan program Bina Keluarga Balita (BKB) tingkat Provinsi se-Indonesia tahun 2010.

‘’Ny Hj Suzana Budi Antoni mendapat penghargaan dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono  sebagai pemenang pada program Bina Keluarga Balita (BKB) se-Sumsel tahun 2010,” demikian diungkapkan Chairunnisah Ssos, Kepala Bagian (Kabag) Pemberdayaan Perempuan (PP) Setda Empat Lawang, kepada Empat Lawang Express kemarin.

Menurut Chairunisah, penghargaan tersebut tentunya tidak mudah untuk mendapatkannya. Melainkan dengan bukti program nyata yang dilakukan langsung oleh Ketua TP PKK dan jajaran anggotanya yang turun langsung ke kecamatan bahkan ke desa-desa se-Kabupaten Empat Lawang. Mulai dari realisasi program kerja TP PKK yang berfokus pada kesejahteraan keluarga melalui ibu-ibu pejabat di tingkat kabupaten, kecamatan, dan pedesaan. Bahkan juga melalui program-program yang berhubungan langsung dengan kalangan ibu dan anak.

“Ibu Suzana selalu memberikan dukungan yang positif terhadap pola kerja di lapangan. Dengan kerja tim yang solid, yang terdiri dari bagian pemberdayaan perempuan, kerjasama dengan badan keluarga berencana (KB), juga dengan Dinas Kesehatan secara beriringan bekerjasama merealisasikan program ke lapangan. Tentunya juga menggunakan lembaga TP PKK,” jelasnya.

Dan ternyata, sambung Chairunnisah, dari berbagai program yang direalisasikan ke lapangan itu membawa penilaian positif. ‘’Salah satunya ya itu tadi, meraih prestasi pada program Bina Keluarga Balita (BKB) juara pertama ditingkat Sumsel tahun 2010, yang kemudian mengantarkannya ke Gedung Istana Presiden RI dengan mendapatkan penghargaan langsung dari bapak SBY.

“Mudah-mudahan dengan diraihnya penghargaan itu juga memberikan semangat bagi kami dalam bekerjasama menunaikan tugas secara bergotong royong dengan yang lain,” pungkasnya.(*)

Penulis : Syamsul Fikri/Empat Lawang Express (081373316333)

About these ads
Kategori:PRABUMULIH
  1. yeyenando
    17 Januari 2011 pukul 16:03

    Bravo buat ibu suzana,,juga buat ibu PKK empat lawang,,semoga empat lawang tambah makmur,,,,,,,,,

  1. No trackbacks yet.
Komentar ditutup.
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: