Beranda > MUSI BANYUASIN > Pahri Warning Proyek Asal-asalan

Pahri Warning Proyek Asal-asalan

14 November 2011

H Pahri Azhari, Bupati Musi Banyuasin.

GUNA mewujudkan pemerataan pembangunan yang benar-benar menyentuh dan dinikmati masyarakat, Bupati Muba H Pahri Azhari menegaskan akan me-warning pihak kontraktor maupun Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Muba yang membangun proyek asal-asalan.

Demikian hal tersebut ditegaskan Bupati Muba H Pahri Azhari usai sidang paripurna pembahasan hasil LKPJ Akhir Masa Jabatan Bupati Muba digedung DPRD Muba, Jumat (11/11).

“Banyaknya laporan-laporan terkait pengerjaan proyek pembangunan di beberapa kecamatan yang dinilai asal-asalan, dan tidak sesuai bestek ini menjadi perhatian serius. Karena itu saya akan me-warning para kontraktor dan SKPD yang melakukan pengerjaan proyek asal-asalan tersebut. Karena sering terjadi sebelum pengerjaan proyek itu selesai tetapi proyek tersebut sudah ditinggalkan,” tegas Pahri.

Untuk itu Pahri juga mengintruksikan kepada SKPD maupun dinas terkait, apabila proyek yang dilaksanakan belum selesai tetapi sudah ditinggalkan oleh pihak kontraktor atau pemborong, maka sebelum kegiatan selesai sepenuhnya, proyek tersebut jangan dibayar 100 persen.

”Sudah tanggung jawab pihak kontraktor melaksanakan kegiatan proyek sampai selesai dan harus sesuai besteknya. Bila tidak sesuai dengan perencanaan jangan harap proyek tersebut dapat dibayar 100 persen. Disamping itu juga, untuk setiap kegiatan masih ada masa pemeliharaan, nah ini harus benar diperhatikan oleh para kontraktor dan SKPD bersangkutan,” kata Pahri.

Dikatakan, jika ada kontraktor atau pemborong  yang belum menyelesaikan dan tidak sesuai dengan bestek baik itu person maupun perusahaan, kedepan mereka akan di black list dan tidak diikut sertakan dalam tender-tender selanjutnya.

“Untuk itu diimbau kepada SKPD terkait dalam melakukan pembangunan harus memperhatikan perencanaan, survey hingga pelaksanaanya. Selain diharapkan para kontraktor dapat melaksanakan kegiatan pembangunan tersebut dengan baik. Saya juga tentunya secara meraton akan melakukan dan mengecek langsung hasil-hasil pembangunan yang ada di setiap kecamatan di Muba,” tegasnya.(*)

Penulis: Syamsul Fikri (085273231111)

Kategori:MUSI BANYUASIN
%d blogger menyukai ini: