Beranda > EMPAT LAWANG > Tinggi, Minat Masyarakat Miliki Rumah

Tinggi, Minat Masyarakat Miliki Rumah

17 Desember 2010

MINAT masyarakat Kabupaten Empat Lawang untuk memiliki rumah sendiri, walau dengan cara kredit ternyata cukup tinggi. Terbukti, hanya sebulan 160 unit rumah yang rencananya akan dibangun oleh PT Lintas Sakti Pratama sudah habis terjual. Peminat rumah sederhana ini tidak hanya dari kalangan pegawai di lingkungan Pemkab Empat Lawang saja, kalangan pengusaha dan masyarakat umum juga terlihat berlomba untuk mendapatkan rumah yang akan dibangun di kawasan Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Km 4 Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang.

‘’Maaf Pak bukan kami tidak mau melayani, tapi semua rumah yang akan kita bangun sudah habis dibooking dan malahan telah dibayar uang panjar oleh pemesan,’’ ungkap Oktarina, staf karyawan PT Lintas Sakti Pratama.

Menurut Oktarina, dari 160 unit rumah sederhana yang akan dibangun habis tak bersisa. ‘’Dari hari pertama kita buka hanya dua pecan semua rumah yang akan dibangun sudah dipesan masyarakat,’’ ujarnya seraya mengatakan untuk pembangunan rumah akan dimulai pada Januari 2011 mendatang.

Sementara itu Direktur Utama PT Lintas Sakti Pratama, Lisda Dharmawan kepada Empat Lawang Express mengatakan untuk tahap pertama pihaknya akan membangun 160 unit rumah dengan dua tipe, yakni tipe 22 dengan satu kamar tidur dan tipe 30 dengan dua kamar tidur. ‘’Untuk tipe 22 uang muka sebesar Rp5 juta, sedangkan tipe 30 uang muka yang kita minta sebesar Rp12 juta. Kepada konsumen yang tidak bisa sekaligus membayar uang muka kita beri keringanan untuk mencicil selama empat bulan,’’ ujarnya.

Melihat begitu antusiasnya masyarakat untuk memiliki rumah, kata Lisda, setelah pembangunan tahap pertama usai dilakukan, maka akan dilakukan pembangunan kembali untuk tahap kedua dan ketiga. ‘’Tahap selanjutnya akan kembali kita bangunkan, mungkin pada belakang atau samping lahan yang ada sekarang,’’ katanya.

Dijelaskannya, untuk pembangunan rumah tahap pertama ini diperkirakan hingga Juni 2011 semuanya sudah dapat diselesaikan. ‘’Kita targetkan hingga Juni 2011 mendatang pembangunan perumahan tahap pertama ini sudah dapat kita selesaikan,’’ jelasnya.(*)

Penulis: Syamsul Fikri/Empat Lawang Express (081373316333)

Kategori:EMPAT LAWANG