Beranda > EMPAT LAWANG > Pembangunan Tugu Telan Rp1,7 M

Pembangunan Tugu Telan Rp1,7 M

17 Agustus 2010

TUGU - Pembangunan tugu taman kota di Tebing Tinggi kembali dilanjutkan. Tampak pembangunan masih dalam tahap pengerjaan.

TEBING TINGGI – Pembangunan tugu taman Kota Tebing Tinggi yang lokasinya di persimpangan tiga Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), sebelum memasuki kawasan Pasar Tebing Tinggi kembali dilanjutkan. Pembangunan tugu sebagai ikon Kabupaten Empat Lawang yang juga tidak jauh dengan rumah dinas Bupati Empat Lawang ini untuk memberikan keindahan dan simbol kota Tebing Tinggi sebagai ibukota kabupaten.

Setelah selesai pengerjaan pada tahap I tahun 2009 lalu dengan anggaran dana dari APBD Empat Lawang Rp400 juta, kini pengerjaan untuk tahap II dilaksanakan dengan anggaran dana dari APBD Empat Lawang 2010 sebesar Rp1,3 miliar. Dengan demikian dana pembangunan tugu ini menelan biaya sebesar Rp1,7 miliar.

“Tahun 2010 ini kita melanjutkan kembali pembuatan tugu taman kota Tebing Tinggi, yakni tahap kedua dengan dana APBD Empat Lawang Rp1,3 miliar. Untuk tahap pertama tahun 2009 lalu menghabiskan dana Rp400 juta,” ungkap Kepala Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pengelolan Pasar (DKP3) Syarkowi Tohir, Senin (2/8) lalu.

Dikatakannya, pengerjaan tahap kedua ini ditargetkan selesai pada tahun 2010 ini. Sehingga tahun 2011 nanti taman kota sudah terbentuk dan sudah nampak indah. Sesuai dengan apa yang telah dikonsep Bupati Empat Lawang H Budi Antoni Aljufri SE MM (HBA).

Tujuannya, tugu ini merupakan ikon kota Tebing Tinggi yang dikenal oleh masyarakat luas, karena memang pembangunannya disekitar jalan negara yang selalu ramai dilalui oleh kendaraan dari luar provinsi bahkan, luar pulau. “Sebagai ibukota Kabupaten Empat Lawang, diharapkan kota Tebing Tinggi ini menjadi kota yang cantik nan indah meskipun sebagai kota kecil. Setidaknya ada mereka yang melihat akan merasa kagum dan memberikan kesan yang indah,” ujarnya.(*)

Ditulis oleh : Syamsul Fikri (081373316333)

Kategori:EMPAT LAWANG